Blog Cendekia

5 Keunggulan TK Anak Cendekia Yogyakarta

Memilih TK untuk putra-putri tentu tidak boleh sembarangan karena sedikit banyak akan mempengaruhi masa depan mereka. TK adalah lembaga pendidikan pertama yang akan dikenal anak dan menanamkan dasar-dasar sikap selanjutnya. Salah satu TK yang menawarkan banyak keunggulan di Yogyakarta adalah TK Anak Cendekia dan masuk dalam salah satu TK terbaik di sana. Adapun keunggulan TK Anak Cendekia adalah seperti di bawah ini:

1. Visi Dan Misinya Membentuk Anak Berjiwa Pemimpin Islami

Memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu membentuk anak didik yang berjiwa leadership dan tetap berjiwa islami baik jasmani dan rohani. TK Anak Cendekia memiliki keinginan mencetak calon-calon pemimpin islam masa depan yang memiliki akhlak mulia. Mewujudkan kaum milenial Islam yang memiliki karakter seperti panutan Islam yaitu Rasullulloh Muhammad SAW.
Dengan visi dan misi yang mulai di atas maka tim pendidik mengharapkan anak didik TK Anak Cendekia terbentuk menjadi pribadi yang qonaah. Anak-anak mampu membedakan sikap benar dan salah, serta memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik dalam bersikap dalam kehidupan.

2. Semua Program Unggulan Dilandasi Ajaran Yang Islami

Banyak sekali program unggulan yang dimiliki sebagai keunggulan TK Anak Cendekia dan tentunya semua bernafas islami. Semua programnya mengajarkan keislaman pada anak didiknya mulai dari manasik haji untuk anak, baca tulis Al-quran, hafalan asmaul husna, sedekah. Masih ada lagi program yang akan mencetak anak didik menjadi jiwa yang islami seperti kunjungan ke panti asuhan dan masih banyak lagi.
Selain untuk anak didik program juga ditujukan untuk orang tua, seperti parenting, family gathering, konseling dengan psikolog, dan lain sebagainya. Semua program yang dibuat bertujuan membentuk anak didik menjadi insan Islam yang unggul.

Artikel Terkait :  Playgroup Unggulan Di Yogyakarta Terbaik Dan Terpercaya

3. Memiliki Goal Akhir Siswa Sholeh Dan Sholehah

TK Anak Cendekia memiliki tujuan akhir membentuk siswa menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah. Semua diwujudkan pada materi-materi pengajaran yang berisi tentang tauhid, entrepreneurship, melaksanakan sholat wajib dan dhuha. Dengan pengajaran agama sejak dini diharapkan siswa akan tertanam jiwa yang sholeh dan sholehah sejak dini.
Tentu saja pendidik TK tidak bisa kerja sendiri sehingga butuh kerja sama orang tua di rumah untuk meneruskan ilmu yang sudah diberikan di TK. Membiasakan anak beribadah sejak dini seperti yang sudah diajarkan di sekolah adalah tugas orang tua siswa di rumah. Untuk itu ada program parenting yang akan menyatukan visi misi sekolah dan orang tua untuk membentuk siswa menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah.

4. Semua Pengajar Memiliki Kompetensi Yang Sesuai

Keunggulan TK Anak Cendekia selanjutnya adalah memiliki tim pengajar yang kompeten di bidangnya, sehingga mampu mendidik siswa sesuai visi misinya. Semua pengajar akan menyampaikan materi dengan baik kepada siswa dengan metode yang menyenangkan sehingga anak-anak tidak merasa terpaksa dan nyaman dalam belajar. Anak-anak akan dengan senang hati melakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang diajarkan oleh pengajar karena semua diberikan dengan contoh langsung.
Semua pengajar telah memiliki pengalaman berhadapan dengan berbagai karakter anak didik, sehingga bisa menghadapinya dengan baik. Pengajar berhasil membuat program unggulan terbaik dan kurikulum materi yang diajarkan dengan tepat sesuai goal akhir TK Anak Cendekia.

5. Membuat Anak Mampu Kerjasama Dan Berkomunikasi Dengan Baik

TK Anak Cendekia memang TK yang kompeten dan memiliki lingkungan belajar yang kondusif membuat anak belajar dengan nyaman. Tim pengajar akan mengajarkan kepada anak sebuah permainan yang mengharuskan mereka untuk bekerja sama dengan kelompok. Tentu saja dengan arahan dan bimbingan dari para pengajar yang mendampingi, akan membuat anak mampu bekerja sama.
Selain mampu bekerja sama anak akan mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu mengeluarkan pendapat dalam bermain. Selain bekerja sama dengan sesamanya dan juga guru, anak juga diajarkan berkomunikasi dengan Allah melalui doa.
Demikianlah keunggulan TK Anak Cendekia yang berlokasi di Jalan Gatotkaca No 405 C Jurugentong, Banguntapan, Bantul Yogyakarta. TK Anak Cendekia memiliki tujuan mulia membentuk anak didiknya menjadi siswa dengan jiwa sosial yang tinggi serta menjadi anak bertaqwa. Selain TK juga tersedia KB atau playgroup Anak Cendekia.

Artikel Terkait :  Tujuan Pendidikan Playgroup Anak Cendekia Dalam Membentuk Insan Mulia