Blog Cendekia

Playgroup di Yogyakarta Yang Bagus Dan Terjangkau

Pendidikan sebelum anak mengenal sekolah atau biasa disebut playgroup adalah modal bagi anak dalam rangka membentuk karakter dan kepribadiannya. Ada beberapa sekolah playgroup di Yogyakarta yang ingin menggali bakat dan minat sang anak sejak dini.
Playgroup ini bermanfaat untuk mengasah kelebihan sang anak. Dan anak sudah terbiasa dengan sekolah. Playgroup sendiri ada berbagai macam, dari yang mengusung tema international, ada juga yang islamic, dan sebagainya. Bagi orang tua yang berdomisili di Yogyakarta, berikut ini beberapa playgroup di Yogyakarta yang bagus dan terjangkau :

Bambini Montessari School

Metode pembelajaran yang digunakan dalam sekolah tersebut anak dengan bebas memanfaatkan lingkungan yang ada untuk menemukan dan mengembangkan pribadi sang anak. Di dalam sekolah tersebut menekankan betapa pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar anak dengan perkembangannya.
Bambini Montessari School mempunyai visi yaitu ingin menjadi lembaga pendidikan yang berpusat pada sumber daya potensi anak. Pembentukan kepribadian serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Sekolah tersebut berada di Jl. A.M. sangaji 68B Yogyakarta.

Olifant School

Olifant school ini berada di daerah demangan. Dan sekolahan tersebut adalah sekolahan gabungan, jadi ada Playgroup, TK, SD, SMP, SMA. Sekolahan tersebut bekerja sama dengan salah satu toko roti ternama di Yogyakarta. Parsley mensupport snack makan siang untuk murid yang ada disana.
Sekolah ini mengajarkan anak bahasa inggris, dan membiasakan anak sejak dini dengan bahasa inggris. Bahkan aktivitas yang ada di sekolah pun menggunakan bahasa inggris. Apabila anak masih belum bisa berbahasa inggris guru disana akan mengajarkan dengan mengajak bicara sang anak pelan pelan dengan bahasa inggris.
Olifant school menyediakan fasilitas, area bermain, ruang kelas, lab dan studio, perpustakaan, ruang komputer, kantin, serta ruang serbaguna. Sekolah ini berada di Jl. Cendrawasih 4A-B Yogyakarta.

Artikel Terkait :  Tujuan Pendidikan TK Anak Cendekia Menuju Anak Sholeh/Sholehah

Aksa Tamami Islamic Day Care

Aksa Tamami memiliki fasilitas yang beragam. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya dapat membantu perkembangan anak sesuai tahapan usianya. Area bermain yang disediakan untuk anak ada indoor dan outdoor. Program unggulan yang ada di aksa tamami islamic day care tersebut adalah english time, berenang, pembentukan karakter, outbound, dan nilai nilai islam. Masih banyak lagi program di sekolah tersebut.
Dengan metode pembelajaran yang ‘fun and homy with islamic activities’ ini anak akan lebih mendalami agama islam. Sekolah tersebut terletak di jl. Sidokarto Yogyakarta. Dan untuk sekolah nya pun ada berbagai macam,¬†jadi orang tua bisa memilih ingin anak mengikuti yang apa. Ada yang setengah hari, yang full day pun juga ada.

Safa Islamic Preschool

Safa adalah sekolah playgroup di Yogyakarta dengan prinsip islam yang terkandung ala setiap proses pembelajaran. Melalui program belajar yang dirancang khusus untuk setiap anak dan lingkungan belajar yang unik. Anak akan memperoleh kesempatan untuk menggali jati diri buah hati.
Di safa islamic ini anak akan menjalani program pendidikan untuk hidup atau education for life. Program lainnya yaitu ketrampilan hidup yang akan dibimbing untuk bersosialisasi, membuat rencana, mengatasi permasalahan.
Selain itu juga ada budaya dan seni, serta pengenalan aqidah dan ibadah islam sesuai tahap perkembangan fisik. Untuk informasi lebih lanjut bisa mendatangi sekolah yang ada di Jl. Nitikan baru No 98 Yogyakarta.

Bianglala

Sekolah tersebut terdiri dari, TK, playgroup, day care. Bianglala adalah pendidikan yang tepat untuk anak mengenal dasar pendidikan. Lembaga ini membantu pemerintah memberikan layanan pendidikan usia dini. Untuk mengembangkan kemampuan fisik, bahasa, sosial, emosional, sopan santun, kemandirian, serta nilai nilai agama yang secara optimal.
Sekolahan ini tidak mendapat keuntungan atau non – profit. Dengan metode belajar sambil bermain, anak anak dapat mengembangkan potensi potensi yang dimiliki. Jadwal untuk playgroup ialah masuk seminggu 3 kali. Bisa memilih hari senin, rabu, jumat, atau hari selasa, kamis, sabtu.
Bianglala juga menyediakan fasilitas permainan indoor dan outdoor. Semua ruangan pun sudah berAC, musholla, dapur, kolam renang, dan masih banyak lagi. Bagi anak yang memerlukan antar jemput mobil, bianglala menyediakan beserta sopirnya.Bianglala ada di Jl. Kopen Utama 14A, Sleman Yogyakarta.
Itulah beberapa playgroup di Yogyakarta yang bagus dan terjangkau. Memasukkan anak ke playgroup dapat menjadi jalur pendidikan non formal bagi anak usia dibawah lima tahun. Tentunya hal tersebut akan sangat berguna bagi si anak.

Artikel Terkait :  Ini 7 Playgroup Full Day Di Yogyakarta Yang Dapat Jadi Pilihan